Powered By Blogger

Sabtu, 24 September 2011

2005

Pada 2005 Australia Terbuka, Nadal kalah di babak ke-4 untuk akhirnya runner-up Lleyton Hewitt. Dua bulan kemudian, Nadal mencapai final Miami Masters tahun 2005, dan meskipun dua poin dari kemenangan straight set, ia dikalahkan dalam lima set oleh dunia Nomor 1 Roger Federer. Kedua pertunjukan dianggap terobosan bagi Nadal. [21] [22]

Dia kemudian mendominasi musim semi lapangan tanah liat. Dia memenangkan 24 pertandingan single berturut-turut, yang pecah era terbuka Andre Agassi catatan pertandingan berturut-turut menang untuk remaja laki-laki [23]. Nadal memenangkan Torneo Conde de Godo di Barcelona dan mengalahkan 2004 Prancis Terbuka runner-up Guillermo Coria dalam final 2005 Monte Carlo Masters dan Roma Masters 2005. Kemenangan-kemenangan ini mengangkat peringkat ke dunia No 5 [24] dan membuatnya salah satu favorit pada karir pertama Prancis Terbuka. Pada ulang tahunnya yang ke-19, Nadal mengalahkan Federer di semifinal Prancis Terbuka 2005, menjadi salah satu dari hanya empat pemain yang mengalahkan pemain unggulan tahun itu (bersama dengan Marat Safin, Richard Gasquet, dan David Nalbandian). Dua hari kemudian, ia mengalahkan Mariano Puerta di final, menjadi pemain laki-laki kedua untuk memenangkan Perancis Terbuka pada upaya pertama sejak Mats Wilander pada tahun 1982: Dia juga menjadi remaja pertama yang memenangkan gelar Grand Slam sejak Pete Sampras memenangkan AS Terbuka 1990 pada usia 19 [11]. Memenangkan peringkat Prancis Terbuka Nadal ditingkatkan untuk Dunia No 3. [24]

Tiga hari setelah kemenangannya di Paris, 24-kemenangan beruntun Nadal tersentak di babak pertama lapangan rumput Gerry Weber Terbuka di Halle, Jerman, di mana ia kalah dari Jerman Alexander Waske [25] Dia kemudian hilang di kedua. putaran 2005 Wimbledon untuk Gilles Müller dari Luksemburg.

Segera setelah Wimbledon, Nadal memenangkan 16 pertandingan berturut-turut dan tiga turnamen berturut-turut, membawa peringkat untuk dunia No 2 pada tanggal 25 Juli 2005.

Nadal mulai musim panas di Amerika Utara dengan keras-pengadilan musim dengan mengalahkan Agassi di final tahun 2005 Masters Kanada, namun kalah di putaran pertama Cincinnati Masters 2005. Nadal unggulan kedua di AS Terbuka 2005, di mana ia marah di babak ketiga dengan Dunia Nomor 49 James Blake dalam empat set.

Pada bulan September, ia mengalahkan Coria di final China Terbuka di Beijing dan memenangkan kedua pertandingan Piala Davis nya melawan Italia. Pada Oktober, ia memenangkan keempat gelar Seri ATP Masters tahun ini, mengalahkan Ivan Ljubicic di final Madrid Masters 2005. Dia kemudian mengalami cedera kaki yang mencegah dia dari berlaga di Piala Masters tahun berakhir Tenis [26].

Baik Nadal dan Federer memenangi gelar tunggal ATP sebelas dan empat gelar Masters Series pada tahun 2005. Nadal memecahkan rekor sebelumnya remaja Mats Wilander dari sembilan pada tahun 1983 [27] Delapan judul Nadal di lapangan tanah liat itu,. Dan sisanya di lapangan keras. Nadal memenangkan 79 pertandingan, kedua hanya untuk 81 Federer. Nadal memenangkan Penghargaan Emas Bagel untuk tahun 2005, dengan sebelas 6-0 set selama tahun [28]. Juga, ia mendapatkan peringkat akhir tahun tertinggi yang pernah oleh Spanyol dan ATP Player Paling Peningkatan of the Year.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar